Ebook Motivasi Motivator Muda Indonesia Azza Aprisaufa | Download Free Ebooks Motivasi | ebooks Online | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi bijak Terbaik | Ebook Motivasi Best Seller PDF | Buku Motivasi Terbaik | ebooks gratis | Download Book

Tuesday 28 May 2013

Tips Sukses Interview Terhandal


Mendengar kata interview berarti kita akan membahas satu hal yang sangat erat kaitannya dengan dunia emosional. Suatu ilmu yang bisa merasakan perasaan orang lain, dan suatu ilmu dimana kita bisa mengetahui apa yang di inginkan oleh orang lain, selain diri kita sendiri. Bagaimana tidak, tes interview ini sangat dibutuhkan agar pihak penguji paham dan mengetahui, sejauh mana tingkat loyalitas dan penguasaan emosional, dari para peserta seleksi atau tes. Bahkan uji tes interview ini, dewasa ini telah menjadi tolok ukur, dari sebuah kualitas diri seorang pelamar kerja / seorang peserta kompetisi.

Karena bisa disimpulkan, bahwa dengan adanya interview kita bisa membaca dan melihat langsung gerak - gerik dan prilaku seseorang. Bahkan tidak jarang, interview lah yang banyak meluluskan para pencari kerja, walaupun mereka tidak terlalu baik dalam kemampuan akademiknya. Tentunya senyum, sapa akan sangat terasa dalam meja interview. Bisa dibayangkan, saat anda mampu menciptakan suasana yang cair dalam ruangan interview, maka tidak akan diragukan lagi, perusahaan manapun sangat mencari, orang yang loyal dan memiliki emosional yang baik seperti anda.

Interview adalah satu dari banyaknya bidang tes yang diujikan dalam sebuah persyaratan lulus masuk dalam dunia kerja. Tidak banyak yang mengetahui resep khusus lulus dalam tes interview, bagi anda pembaca artikel ini, saya ucapkan selamat. Karena sesaat lagi anda akan segera menemukan trik magic sukses intervies dan harus anda terapkan saat anda mengikuti tes interview, dimanapun dan kapanpun.


  1. Pastikan momen interview besok adalah moment yang anda tunggu, bukan malah anda takuti.
  2. Anda harus mempersiapkan, bahan khusus dan menarik, pastinya berbeda sehingga anda rasanya tidak sabar lagi ingin mempresentasikannya kepada penguji.
  3. Bekali diri dengan persiapan matang, dan mulailah mengilmui setiap pembicaraan anda, makanya harus banyak membaca dan perkaya wawasan.
  4. Siapkan juga costum atau seragam khusus, yang anda terasa sangat pede saat mengenakannya.
  5. Mulailah berfikir seperti ini, jika anda ditanya dari mana angka 10, maka jawablah, 10 itu bisa didapatkan dengan cara, bisa di (+), bisa di (-), bisa di (x), dan bisa di (/). misalnya, 5+5=10, 15-5=10, 2x5=10, dan 100/10=10. intinnya jawaban anda tidak kaku.
  6. Jangan memotong pembicaraan, hargailah semua sanggahan dan pendapat dari penguji yang diberikan kepada anda.
  7. sering - seringlah menganggukkan kepala, dan jangan lepaskan tatapan mata dari penguji, itu terkesan, anda sangat setuju dan tertarik dengan semua yang dikatakannya.
  8. Bersikap tenang, tidak gugup, jangan banyak berkedip dan jangan terlalu sering membasahi bibir dengan lidah, temukan kedua tangan diatas meja, dan banyak - banyak senyum simetris (2 cm kanan & 2 cm kiri).
  9. Hindari terlalu banyak mengatakan "eemmmm..." sering - seringlah mengatakan oke pak, baik pak, saya setuju pak !"
  10. Hindari mengatakan "saya tidak bisa" tapi jawablah dengan kalimat "maaf pak ! untuk itu belum saya coba, tapi pasti saya mencobanya pak ! terimakasih" Ingat, semua proses diatas, harus anda terapkan dengan posisi duduk yang tegap, tidak bungkuk, dan berhadapan lurus dengan penguji.
  11. Jangan lupa berdo'a, libatkan ALLAH SWT dalam usaha anda, karena kesimpulan dari semua usaha kita adalah hasil dari campur tangan Nya.
KUNJUNGI SITUS MOTIVASI TERBESAR AZZA APRISAUFA


Motivasi pada artikel ini hanyalah sebagian kecil dari seluruh isi buku motivasi yang ditulis oleh motivator azza aprisaufa, yang kini buku motivasi tersebut telah tersedia dalam versi Ebook Motivasi PDF.

Silahkan Miliki dan Download 10 Ebook Motivasi Gratis Azza Aprisaufa, Dengan membeli 2 Ebook Motivasi Best Sellernya, "Being A Super Creator dan Jadi Ketua Tidak Harus Tua" Klik Disini >> DOWNLOAD EBOOK MOTIVASI BEST SELLER AZZA APRISAUFA

Inilah tips - tips sukses interview terbaru ini, saya pribadi telah membuktikan dan mencobanya. Kini giliran Anda,ubahlah gaya berfikir, dengan mengatakan, tes interview adalah tes yang sangat saya tunggu - tunggu. Ini adalah kesempatan baik. Selamat mencoba sahabat ! Semoga bermanfaat dan hasilnya baik. Aamiin...

Tips Sukses Interview Terhandal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: motivator90

1 komentar:

  1. Trima Kasih atas tips Interview ny smoga artikel ini bsa brmanfaat buat sya pribadi dn org byk.karena bsok sya interview ne doakn skses ya, dn sya stuju dgn yg trakhir berdoa kpada Allah serta menghrap ridha Allah.

    ReplyDelete