Ebook Motivasi Motivator Muda Indonesia Azza Aprisaufa | Download Free Ebooks Motivasi | ebooks Online | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi bijak Terbaik | Ebook Motivasi Best Seller PDF | Buku Motivasi Terbaik | ebooks gratis | Download Book

Thursday 23 May 2013

Belajar Kehidupan dari Hewan dan Benda Mati

Ada yang bertanya : Dari apa saja kita bisa belajar tentang kehidupan :
Terimakasih : baik sekali pertanyaan ini sahabatku, memang benar kalau ternyata banyak sekali dari sudut-sudut kehidupan ini yang bisa kita ambil pelajaran dan hikmahnya, diantaranya seperti 
1. “Lilin” jangan remehkan lilin sahabat, lilin mengajari kita untuk tidak pernah mengeluh dan tetap tegar dan bertahan sampai titik kemampuan diri untuk bertahan itu benar-benar habis, “karena lilin tidak pernah mengeluh dalam kondisi segelap apapun”. 
2. “Kupu-kupu” sahabatku, coba perhatikan betapa indahnya kupu-kupu, engkau bisa lihat begitu cantiknya corak warna sayapnya sampai-sampai kita terkagum-kagum terlebih lagi saat kupu-kupu itu hinggap di pucuk bunga, dan pertanyaan saya sahabat ! apakah kupu-kupu itu tahu kalau dia memiliki sayap yang begitu indah ? saya yakin jawaban sahabat pasti sama dengan jawaban saya, yaitu “kupu-kupu tidak tahu” hikmah yang bisa kita ambil dari ciptaan Tuhan yang satu ini adalah jangan pernah menilai atau mengukur seberapa pintar dan seberapa tinggi ilmu yang engkau miliki, tapi biarlah orang yang menilai seberapa baik dan seberapa hebatnya diri kita, karena jika kita selalu melihat kelebihan diri kita sendiri, maka dikhawatirkan kita akan berlaku sombong. Jadi sahabatku lakukanlah yang terbaik apapun yang engkau pikirkan dan engkau rencanakan, biarkan orang lain yang melihat dan menilai kinerjamu.

3. “semut” gimana dengan semut ? sudah pada kenal bukan ? pelajaran sikap saling tolong menolong dan keramah tamahan ada pada diri semut, coba perhatikan saat ada seekor semut yang pindah rumah, maka spontan semut-semut yang lain menolong dengan sukarela. Sekalipun ia tidak mengenal siapa yang sedang ia tolong itu, keramah tamahan semut bisa kita saksikan disetiap seekor semut itu bertemu dengan temannya dimana mereka selalu bersalaman “cipika-cipiki”. Itu semut sahabat ! belajarlah dari ciptaan Tuhan yang unik ini.

4.”bebek” tentu pada umumnya sahabat semua sudah pada tahu kalau bebek itu adalah salah satu tipe hewan yang disiplin dan pekerja keras. Kedisiplinan bebek bisa kita lihat bagaimana bebek itu antri dalam berjalan atau masuk kedalam rumah, bebek juga sangat disiplin jika telah tiba waktunya mandi dan mencari makan, dan sikap kerja keras bebek bisa kita perhatikan saat bebek dengan begitu giatnya mencari makanan sekalipun itu didalam lumpur hingga seluruh badannya kotor dan becek tetapi yang uniknya, bebek tetap menjaga kharismanya saat ia berenang diatas air dan tidak sedikitpun ia menunjukkan kelelahannya. Intinya sahabat, bebek tetap anggun diatas air dan sibuk mencari makan dibawah air.

5. “Cacing” kedengarannya sederhana sekali sahabat, tapi ada hikmah besar yang bisa kita ambil dari kehidupan cacing dan mengapa cacing itu dihadirkan Tuhan diatas dunia ini. Pelajarannya adalah alasan kenapa kita diciptakan dan hadir di dunia ini, apakah sahabat tahu kenapa cacing hadir didunia ini ? karena cacing ditugaskan untuk menggemburkan tanah agar udara masuk kedalam tanah sehingga tanah memiliki oksigen yang cukup dan menambah kesuburan tanah. Nah, kita sebagai makhluk yang jauh lebih hebat dari cacing tentu punya alasan yang kuat kenapa kita hadir didunia hari ini. Kenapa terkadang kita masih mengatakan kalau kita tidak ada gunanya hidup didunia ini. Ingat, kita diciptakan untuk menyelesaikan misi yang besar. Yaitu misi pembuktian cita-cita menjadi realita.

Motivasi pada artikel ini hanyalah sebagian kecil dari seluruh isi buku motivasi yang ditulis oleh motivator azza aprisaufa, yang kini buku motivasi tersebut telah tersedia dalam versi Ebook Motivasi PDF.

Silahkan Miliki dan Download 10 Ebook Motivasi Gratis Azza Aprisaufa, Dengan membeli 2 Ebook Motivasi Best Sellernya, "Being A Super Creator dan Jadi Ketua Tidak Harus Tua" Klik Disini >> DOWNLOAD EBOOK MOTIVASI BEST SELLER AZZA APRISAUFA


Belajar Kehidupan dari Hewan dan Benda Mati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: motivator90

0 komentar:

Post a Comment