Ebook Motivasi Motivator Muda Indonesia Azza Aprisaufa | Download Free Ebooks Motivasi | ebooks Online | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi bijak Terbaik | Ebook Motivasi Best Seller PDF | Buku Motivasi Terbaik | ebooks gratis | Download Book

Monday 27 May 2013

Motivasi dari Mahasiswi Psikologi

Motivasi dari Mahasiswi Psikologi

Setiap orang menginginkan masa depan yang lebih baik, kesuksesan dalam pekerjaan, mendapatkan apa yang yang diinginkan, tetapi seringkali kita terbentur oleh berbagai kendala. Kendala terbesar justru ada pada diri kita sendiri. Seperti halnya kita menginginkan sesuatu tanpa ada usaha mustahil untuk mendapatkannya, dan kita mau berusaha tetapi tidak ada semangat dalam diri, hal ini pun sulit untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Bagaimana kita mengatasinya, dan bagaimana kita mewujudkan impian yang kita inginkan ?. 
Untuk mengatasi kendala dalam diri kita dan mudah mencapai sesuatu yang kita inginkan caranya kita harus memiliki motivasi. Seseorang yang mau bertindak dan mau berusaha untuk mencapai yang ia inginkan atau ia cita-citakan adalah orang memiliki motivasi, dan begitu sebaliknya orang yang tidak mau berusaha dan bertindak berarti orang tersebut tidak memiliki motivasi dalam hidupnya.

Sebuah cita-cita atau tujuan hidup hanya bisa diraih jika kita memiliki motivasi yang kuat dalam diri. Tanpa adanya motivasi, kita akan mengalami kesulitan dalam menggapai apa yang kita cita-citakan. Dalam kehidupan ini, motivasi memiliki peran yang sangat penting. Karena, motivasi adalah hal yang membuat, menyalurkan, mendorong dan mendukung perilaku kita, sehingga mau bekerja giat dan antusias mencapai hasil yang sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan motivasi, orang bisa gemilang dan berhasil dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Akan tetapi tak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri. Bahkan mungkin kita tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Namun, kita tak boleh merasa ketidak berdayaan, hilangnya harapan, selalu mengeluh saja tanpa berbuat apa-apa.

Kita harus memiliki motivasi diri, motivasi diri yang berawal dari dorongan keyakinan dalam diri sendiri untuk bertindak. keinginan Ini dibentuk oleh cita-cita dan impian besar yang akan memotivasi kita untuk meraihnya. Motivasi diri ini merupakan proses untuk menghilangkan faktor yang membuat kita tidak semangat, rasa tidak berdaya dihilangkan untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri, dan sering mengeluh dihilangkan untuk berpikiran yang positif. Dengan demikian jika hal-hal yang negatif dihilangkan maka kita mempunyai semangat untuk bertindak. Kisah orang-orang sukses bermula dari sebuah impian yang diimplementasikan dalam serangkaian aktivitas sehari-hari. Impian pun akan bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Banyak orang yang dianugerahkan kecerdasan, bakat, serta kemampuan yang luar biasa dalam kehidupannya tetapi masih tidak dapat sukses secara optimal dan terkadang hanya mengeluh dan menyalahkan nasibnya saja dalam kehidupan. Padahal jika dilihat dengan lebih seksama, semuanya itu terjadi bukanlah karena kurangnya kemampuan yang ia miliki namun karena kurangnya motivasi dalam kehidupannya. Motivasi diri Ini merupakan suatu kunci sukses yang wajib dimiliki oleh tiap individu yang ingin sukses dalam kehidupan yang gemilang. Sebaiknya sebelum kita membangun sebuah impian kita harus membangun rasa percaya diri terlebih dahulu, jika tidak untuk apa mempunyai mimpi besar tetapi tidak percaya diri untuk mencapainya. Tanpa adanya motivasi dalam diri seseorang, maka dapat dipastikan bahwa orang itu tidak akan bergerak sedikitpun dari tempatnya berada.

Motivasi dari Mahasiswi Psikologi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: motivator90

0 komentar:

Post a Comment