Ebook Motivasi Motivator Muda Indonesia Azza Aprisaufa | Download Free Ebooks Motivasi | ebooks Online | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi bijak Terbaik | Ebook Motivasi Best Seller PDF | Buku Motivasi Terbaik | ebooks gratis | Download Book

Wednesday 15 May 2013

Motivasi Diri


Pentingnya motivasi diri bisa dipahami dengan sangat sederhana. Bukankah untuk sukses kita harus bertindak? Ya tentu saja. Tindakan akan ada jika kita memiliki alasan, pendorong, atau penarik yang cukup. Inilah yang disebut motivasi. Intinya, dengan motivasi diri yang cukup, Anda akan bertindak.
Sudah Cukupkah Motivasi Diri Saya?

Saya sudah bertindak, apakah saya sudah cukup memiliki motivasi diri? Ya, Anda sudah memiliki motivasi diri yang baik. Buktinya Anda sudah mau bertindak. Tindakan adalah indikator adanya motivasi dalam diri Anda.

Tapi tunggu dulu. Anda harus bertanya lebih jauh lagi. “Apakah motivasi diri saya cukup untuk mengantarkan saya meraih sukses?”

Analoginya adalah semakin jauh perjanalan yang akan kita tempuh, maka akan semakin besar energi (bahan bakar) yang diperlukan untuk mencapai tujuan kita. Begitu juga dengan sukses Anda, seberapa besar sukses Anda akan menentukan sejauh mana Anda membutuhkan motivasi.

Banyak orang yang memiliki motivasi, kemudian dia bertindak. Namun, tidak lama kemudian dia berhenti atau menyerah. Jelas disini, motivasi diri yang dia miliki masih kurang untuk mencapai sukses.

Coba kita lihat dengan contoh kasus.

Kasus 1: 
Ada orang yang mau mencari nafkah, tapi itu pun kalau kebetulan ada yang ngajak atau peluang ada di depan mata. Jika tidak ada, dia santai-santai saja.

Kasus 2: 
Ada orang yang seharian bekerja. Mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Setelah itu dia santai, istirahat, dan nonton TV sampai tidur.

Kasus 3: 
Ada orang yang kerja seharian. Setelah pulang dia belajar, memperdalam berbagai bidang berkaitan dengan karirnya. Baik dengan membeli buku, ebook, video, atau kursus. Atau dia memiliki bisnis sampingan, baik sebagai sales, distributor MLM, jasa, dan sebagainya.

OK, tentu saja masih banyak kasus yang bisa saya berikan untuk meihat tingkat motivasi diri seseorang. Ketiga kasus diatas hanya sebuah gambaran bahwa motivasi diri setiap orang bisa berbeda meski dia sudah mau bertindak.

Sekarang ukurlah tingkat motivasi diri Anda. Sudahkan cukup untuk mencapai cita-cita Anda?
Motivasi Diri Itu Perlu Dijaga

Adalah salah jika kita menganggap kalau motivasi itu permanen. Motivasi adalah kondisi pikiran. Iman saja bisa turun (futur) apalagi dengan motivasi. Artinya perlu upaya untuk terus menjaga motivasi agar tidak turun ke dalam kondisi yang sudah tidak tertolong lagi, yaitu penyakit malas kronis.

Motivasi pada artikel ini hanyalah sebagian kecil dari seluruh isi buku motivasi yang ditulis oleh motivator azza aprisaufa, yang kini buku motivasi tersebut telah tersedia dalam versi Ebook Motivasi PDF.

Silahkan Miliki dan Download 10 Ebook Motivasi Gratis Azza Aprisaufa, Dengan membeli 2 Ebook Motivasi Best Sellernya, "Being A Super Creator dan Jadi Ketua Tidak Harus Tua" Klik Disini >> DOWNLOAD EBOOK MOTIVASI BEST SELLER AZZA APRISAUFA

Motivasi Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: motivator90

0 komentar:

Post a Comment