Ebook Motivasi Motivator Muda Indonesia Azza Aprisaufa | Download Free Ebooks Motivasi | ebooks Online | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi bijak Terbaik | Ebook Motivasi Best Seller PDF | Buku Motivasi Terbaik | ebooks gratis | Download Book

Wednesday 15 May 2013

Inspirasi dan Ide bisnis


Azza Aprisaufa >>
Semoga dari beberapa ide yang akan dibaca, banyak pengetahuan dan ilmu yang baru, yang akan Anda dapatkan. Ingat juga sahabat, Anda jangan hanya mampu akan mendapatkannya, Anda juga harus mampu untuk mengingat dan memanfaatkannya. Berikut ini saya kayaknya udah gak sabar lagi, ingin berbagi ide bisnis, lengkap dengan cara – cara untuk membuatnya nyata dalam kehidupan Anda. Anda tidak percaya ? saya juga gak percaya ! He.he.he…. tunggu dulu, maksud saya, saya juga gak percaya kalau Anda tidak bisa membuatnya nyata. Apa ia tidak bisa ? gak mungkin sob ! ayo kita mulai. 

Ide yang pertama, saya akan nawarin, Anda buka usaha menjadi EO dalam Event Ulang Tahun. Idenya gini sob ! selama ini yang kita ketahui, ada EO yang mensupport acara – acara pernikahan. Baik itu untuk kelengkapan pelaminan, tenda atau tratak dan bahkan sampai hiburan seperti keyboard dan sejenisnya. 

Sekarang kenapa kita tidak berfikir, untuk membuatnya di event ulang tahun. Kalau bicara peluang untuk diundang atau dikontrak, pasti banyak sob. Kenapa ? logikanya gini saja, orang yang ulang tahun itu, pasti banyak, bahkan setiap hari / tiap minggu pasti ada. Anda jangan berfikir dulu kalau orang dewasa gak bakalan mau ngadain acara ultah lagi. Itu jelas, bahkan Anda sendiri pun dengan usia yang sudah dewasa seperti sekarang ini pun gak bakalan memeriahkan acara ultah, lebih – lebih lagi pakai game, ada bolunya, ada balon – balonya…. Wah, hehee…kayaknya gak akan thue…. 

Tapi gini sob, bukankah bagi kalangan adik – adik kita setingkat kelas 6 SD kebawah, mereka bahkan masih sangat menantikan hari kelahirannya dirayakan. Sederhananya, jika Anda berani untuk men setting brosur usaha Anda, yang berisikan bahwa Anda and team, siap ! menjadi EO untuk menyukseskan acara ultahnya adik – adik. Saya yakin dan percaya, dari 500 san brosur yang disebarkan, gak mungkin, tidak ada yang menghubungi dan mengundang Anda. 

Jika Anda sudah mulai tertarik dengan ide yang cukup aneh ini, saya dengan senang hati, akan membeberkan cara – caranya. Anda pastinya pernah kan ? makan bersama temen – temen di sebuah rumah makan atau cafĂ© dan apapunlah namanya. Saat Anda makan, tentunya para nelayan, eh… sory pelayan maksudnya, :D . . . di rumah makan itu akan memberikan Anda daftar menu makanan dalam bentuk buku ataupun selebaran. 

Trik ini juga yang bisa Anda terapkan. Anda juga harus buat daftar menu tema ultah buat adik – adik. Mungkin bisa saya ilustrasikan seperi logika dibawah ini : 

Didalam brosur Anda nantinya, bisa saja Anda menawarkan beragam tema ultah, misalnya : Ultah dengan tema salju, Ultah dengan tema Umroh, Ultah dengan tema perkantoran, Ultah dengan tema hutan, Ultah dengan tema perkebunan, Ultah dengan tema pendidikan, Ultah dengan tema dunia fantasi, Ultah dengan tema militer, Ultah dengan tema laut dan sebagainya. Intinya pastikan yang mendidik dan menarik, dan membuat adik – adik yang berhadir semuanya terhibur. 

Jika tema salju, pastinya yang harus disiapkan adalah gunung – gunung es dan dekorasi serba snow dan yang lainnya. Untuk tema Umroh, yang harus disiapin pakaian ihram untuk setiap peserta yang datang. Jadi seolah – olah ultah diselenggarakan bernuansa syar’I di mekkah. Kalau temanya perkantoran, yang perlu disiapkan dasi, alat – alat kerja dsb. Intinya pikirkan yang kreatif. Yang tentunya keseluruhan bahan pembuatannya, gampang diperoleh. Seperti kotak, kardus, kain, apapun bahan yang bisa diakal-akalin. Ingat semakin rumit tema yang dipilih, maka semakin tinggi harganya sob. 

Anda bisa juga tawarkan jenis fasilitas pendukung lainnya. Dan berikut ini ada kata kunci yang jangan lupa Anda katakan, setiap Anda bernegosiasi dengan para ortu yang sudah ingin bekerja sama dengan Anda. Seperti ini “ Ibu jangan khawatir pokoknya buk… hanya dengan biaya 850 ribu, ultah putra – putri ibu, beres…. Dan sukses !! dan dalam biaya tersebut, sudah termasuk bolu, dekorasi, kartu ulang tahunnya, MC nya, Games nya, dan hiburan spekta lainnya. Wah… kata kuncinya kepanjangan yaa… hehee… sory sob… intinya seperti itu doktrinnya…. Semoga menginspirasi. 

Sejauh pelanggan puas, mereka akan bayar berapapun. Tapi Yaa.. pinter – pinter juga ngasi harganya, kalau 10 jt ya.. gak bakalan dibayar juga… heheee…. Kalau kata awak minang “Tetep semangatzz sajo ya sob “. Ini ide, ini peluang, jangan hanya mampu melihat peluang, pikirkanlah hal penting yang lebih hanya dari sekedar melihat peluang. Hal penting itu adalah mengambil dan memanfaatkan peluang. 

Ide yang kedua dari saya, gimana kalau Anda buat. Percetakkan yang super unik dan sederhana, tapi jaminan sob, hasilnya tidak sederhana. Mesin poto copy itu sebenarnya tidak terlalu mahal, tapi ukuran yang mini atau yang kecil. Palingan sekitar 2,5 jutaan, dan kalau dikreditkan juga bisa. Coba dibrowsing di internet, pasti akan banyak pilihan mensin pencetak yang kecil dan tidak terlalu besar. Setelah Anda memiliki mesin itu, mulai lagi Anda membuat brosur, yang didalam brosur itu, Anda menerima segala jenis percetakkan. Pakai system promosi yang cantik sob ! caranya, brosur Anda itu, Anda sebarkan dikantor, dipengajian TPA / TKA, dikantor swasta dan dilembaga pendidikan luar sekolah, sejenis bimbel atau kursus. 

Intinya, katakan saja kalau Anda siap untuk mencetak berbagai jenis buku, seperti buku panduan pengajian, pencetakkan buku panduan tajwid, pencetakkan kartu iuran dan sejenisnya. Sederhananya Anda tinggal main – main ke percetakkan sungguhan, dan mulailah mengamati dan mempelajari gimana mereka mencetak sob. Amat sangat tidak mungkin, jika Anda tidak bisa mengadopsi apa yang mereka kerjakan, sejauh Anda sungguh dan Anda mau

Nasihat saya cukup sederhana untuk memulai bisnis yang satu ini. Anda mulai saja semuanya, seolah – olah professional dulu, mudah – mudahan keseolah-olahan bisnis Anda. Lama – lama akan terolah dengan sendirinya. Anda pun semakin tertarik dan kecanduan untuk berhasil. Coba dicari tahu lagi ya sob ! semoga ide yang baik ini, semakin menjadikan kehidupan Anda lebih baik. 

Ide selanjutnya, Anda bisa membuka lembaga pendidikan atau kursus. Tidak penting apakah Anda harus menguasai semua mata pelajaran atau satu pelajaran. Anda tidak perlu, menguasai satu mata pelajaran pun. Ya.. kalau memang ada satu mata pelajaran yang dikuasai, tentunya pasti akan lebih baik. 

Tapi ide kreatifnya gini ! lagi – lagi mensetting brosur diri, ini memang sangat perlu. Karena tanpa adanya brosur yang Anda setting, orang lain tidak akan tahu, kalau Anda berusaha. Katakana saja dalam brosur bimbel Anda itu, bahwa Anda menerima semua jenis kursus. Dengan berbagai system, seperti belajar perkelompok atau privat. Hal yang paling penting, jangan lupa cantumkan contact person Anda di brosur tersebut. 

Setelah ada yang menghubungi Anda. Pastikan Anda menyambutnya dengan etika 100 % dan lagi – lagi, seolah – olah professional itu sangat perlu. setelah Anda menyambutnya dengan baik, yakinkan mereka dengan ucapan dan kharisma Anda yang tentunya meyakinkan juga. Setelah mereka terdaftar dengan mengisi formulir, menentukan jadwal belajar dan membayar biayanya didepan. 

Barulah hal yang paling baru dan cukup aneh, segera Anda lakukan. Hal itu adalah Anda mulai menghubungi temen – temen Anda, temen yang bisa mengajar dan menguasai bidang pelajaran dengan mata pelajaran les yang bersangkutan. Jika siswa mendaftar dengan les matematika, segera setelah mereka mendaftar, Anda menghubungi temen Anda yang bisa mengajarkan matematika, dan seterusnya seperti itu. Tentunya hasil pembayaran les tersebut, akan ada persennya juga untuk yang mengajar. Dan ketentuan itu tergantung Anda, dan harus saling menguntungkan, agar bisnis berjalan dengan semangat. Intinya Anda mulai belajar menjadi distributor kursus. 

Untuk tempat lesnya, ya boleh out door, atau datang kerumah para siswa, atau disekolah - sekolah, dan dimana pun asal proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman dan menyenangkan. Tentunya ciptakan suasana belajar yan fleksibel dan penuh manfaat. Jangan pernah berfikir, bahwa membuka lembaga pendidikan itu harus ada gedungnya dulu, harus ada fasilitasnya dulu, harus ada modal besar dulu. Ingat sahabat semangatku, mulailah dari yang tidak ada, karena semua yang hari ini ada, dulunya tidak ada. Terkadang jika kita tidak berhasil dengan otak kita sendiri, bisa juga menggunakan otak orang lain untuk berhasil.

Oia Sahabat Pembaca sekalian....Kebetulan saya pribadi aktif dalam bidang Training Motivasi....dan saya merekomendasikan untuk Anda 12 E - Book Motivasi terbaik... dengan cara >> DOWNLOAD DAN KLIK DISINI
Azza Aprisaufa....

Inspirasi dan Ide bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: motivator90

0 komentar:

Post a Comment